Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 09:36 WIB

Sandi Dorong Pemerintah Realisasikan Omnibus Law

Oleh : M Yusuf Agam | Kamis, 16 Januari 2020 | 22:46 WIB
Sandi Dorong Pemerintah Realisasikan Omnibus Law
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengusaha, Sandiga Salahudin Uno mendukung langkah pemerintah untuk menerapkan konsep Omnibus Law. Sandi memandang, konsep ini berdampak bagi untuk Indonesia.

"Mendorong pemerintah atas omnibus law harus cepat dan bisa melewati jendela peluang yang ada di depan mata," kata Sandiaga di sela-sela pelantikan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamis (16/1/2020).

Peluang yang dimaksud Sandi adalah peluang untuk para pelaku usaha UMKM. Tak hanya itu, konsep Omnibus Law yang menerapkan regulasiml menganut sistemcommon lawseperti Amerika Serikat dengan membuat satu UU baru untuk mengamandemen beberapa UU sekaligus, akan menumbuhkan perekonomian Indonesia.

"Karena hal tersebut merupakan salah satu syarat agar ekonomi Indonesia lebih baik. Tetapi jika tidak tereksekusi dan terdelivery maka peluang dari jendela tersebut tidak akan bisa dimanfaatkan," ucapnya.

Sandi memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa naik 5 % bila konsep omnibus law diterapkan yang nantinya bisa berdampak pada dibukanya lapangan kerja yang banyak.

"UMKM memiliki kesempatan karena UMKM adalah pencipta lapangan pekerjaan 97 %. Dampak tersebut dihasilkan oleh sistem distribusi dan delivery dari Omnibus law. Pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5 %. Bahkan peluang tersebut bisa dieksekusi menjadi lebih baik hingga 2000 triliun," ucapnya.

Namun, Sandi meminta Kementerian BUMN dalam hal ini untuk mewaspadai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi bila konsep omnibus law diterapkan. Termasuk, jika ada skandal didalamnya, Sandi meminga diusut tuntas.

"Catatan khusus bahwa hal tersebut harus ditangani dengan baik dan saya akan mendukung pengusutan skandal-skandal bila terjadi didalamnya," tegas Sandi. [adc]

Komentar

x