Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 09:29 WIB

Ustad Zacky Bantu Korban Bencana Longsor di Bogor

Kamis, 16 Januari 2020 | 22:17 WIB
Ustad Zacky Bantu Korban Bencana Longsor di Bogor
facebook twitter

INILAH.COM, Bogor - Warga korban tanah bergerak yang mengakibatkan longsor di kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor terus mendapatkan sejumlah bantuan dari berbagai pihak.

Baru-baru ini, bantuan datang dari manajemen Uztad Zacky Mirza lewat program KIPER (kiprah peduli negeriI) Jilid 2. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Uztad Zacky Mirza langsung terjun ke lokasi bencana di Kp.Cibadak dan Kp. Ciputih, Kecamatan Sukajaya.

"Tempat yang kami datangi itu lokasi tanah bergerak yang menimbun dua kampung tingginya longsoran sampai 10 meter lebih,"kata Zacky Mirza di Jakarta.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Ust Zacky bersama publik figur seperti Bunda Thata, Opi Kumis, Elli Sugigi, Daus Mini, Murfi Sembako, Abizar (anak alm. Uje), Da'i Muda Indonesia, dan Istiqomah Squad. membawa bantuan makanan, air mineral dan membagikan santunan kepada para korban bencana longsor.

"Bantuan kami bawa di mobil bak tertutup, kami beri santunan untuk para korban dan kasih bantuan mie instan, beras, air mineral, nasi box lengkap dengan lauk dan teman-teman artis turut memberikan hiburan kepada para korban," paparnya.

Sementara itu, Pemkab Bogor menetapkan status Tanggap Darurat Bencana di wilayah tersebut diperpanjang hingga 14 hari. Selama dua pekan, mulai Rabu (15/01/2020) hingga Selasa (29/01/2020), Pemda berusaha membuka akses dua desa yang masih terisolir.

Adapun kampung yang belum terakses hingga saat ini di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Desa tersebut merupakan titik longsor terbanyak yang menutup jalanan dan sejumlah jembatan yang rusak serta tanah ambruk. [tar]

Komentar

x