Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:04 WIB

Pansus Jiwasraya Gagal Tak Baik Bagi Iklim Politik

Rabu, 15 Januari 2020 | 21:10 WIB
Pansus Jiwasraya Gagal Tak Baik Bagi Iklim Politik
Ketua DPP Partai Nasdem Taufiqulhadi
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Taufiqulhadi menilai gagalnya pembentukan pansus Jiwasraya berdampak pada iklim politik nasional. Pasalnya kasus Jiwasraya ini meninggalkan berbagai kecurigaan.

"Seharusnya DPR RI setuju membentuk Pansus Jiwasraya. Apabila DPR RI gagal membentuk Pansus, maka itu tidak baik. Tidak baik bagi iklim politik nasional," kata Taufiqulhadi, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya dengan adanya Pansus, akan membuka secara terang benderang, siapa saja pihak yang terlibat dalam dugaan korupsi di Jiwasraya.

"Jika sebuah persoalan terletak di sisi tersamar, akan menimbulkan banyak sekali penafsiran nanti. Fitnah akan mencuat muncul di mana-mana. Fitnah ini akan menyasar semua orang yang tidak bersalah. Karena itu, pansus itu akan memperjelas semua agar tidak ada fitnah nanti," tuturnya.

Sebelumnya, DPR batal membentuk pansus Jiwasraya dan Asabri. Kasus Jiwasraya akan diusut melalui Panja. Komisi VI DPR pun telah resmi membentuk Panja Jiwasraya.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya juga mengatakan, pimpinan DPR akan mendorong Komisi III, Komisi VI, dan Komisi XI untuk membentuk panitia kerja (panja) Jiwasraya yang merugikan nasabah dan negara hingga belasan triliun rupiah tersebut. [adc]

Komentar

x