Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:51 WIB

Kakorlantas Ingin Perketat Penjagaan Pelabuhan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 16 Desember 2019 | 19:36 WIB
Kakorlantas Ingin Perketat Penjagaan Pelabuhan
Kakorlantas Polri Irjen Istiono - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banten - Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan jalur di Trans Sumatera. Istiono dan instansi terkait memulai pengecekan di Pelabuhan Merak, Banten.

"Ini kita melakukan cek jalur trans sumatera posisi kita sekarang di pelabuhan merak dan berada di atas kapal batumandi dari merak menuju pelabuhan bakauhleni lanjut akan mengecek tol di daerah Lampung," ucap Istiono, Senin (16/12/2019).

"Tadi sudah kita dengarkan sama-sama presentasi Dirlantas Polda Banten bagaimana kesiapan nataru di pelabuhan merak ini. Upaya-upaya mereka melihat kesiapan internal mereka sarana-sarana personil telah disiapkan dengan bagus, kordinasi dengan lintas sektor bagaimana mengelola pelabuhi bakahuni menjadi arus lalu lintas yang cukup bagus termasuk antrian-antrian dan rekayasa yang akan dilakukan," sambung dia.

Istiono mengatakan pengamanan di pelabuhan Merak maupun Bakauheni akan diperketat dengan melibatkan Brimob dan dibackup TNI.

"Keamanan tersediri kita juga akan ada gabungan keamanan dari instansi juga internal kita juga siap dan ada brimbo yang standby di sini apalbila sewaktu waktu ada ancaman brimbop on call sudah bisa bergerak secepatnya di instansi keamanan ini. TNI juga siap mengcover kegiatan ini mereka juga on call siap sewaktu-waktu diperlukan," ucapnya.

Istiono menyebutkan jumlah personel yang disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru sebanyak 160 ribu personel. Adapun puncak arus mudik diperkirakan pada 21-22 Desember 2019.

"Kita perkirakan tanggal 21 - 22 Desember. Dan arus baliknya sekitar tanggal 2 sampai 5 Januari," urainya. [ton]

Komentar

x