Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:06 WIB
Hightlight News

Khofifah Ingin Peran KPK Diperkuat Di Daerah

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 14 Desember 2019 | 04:09 WIB
Khofifah Ingin Peran KPK Diperkuat Di Daerah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai kinerja Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat penting.

Untuk itu ia meminta adanya penambahan deputi di lembaga anti rasuah tersebut. Penambahan deputi tersebut nantinya akan memonitoring kinerja pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

"Sekarang kan hanya ada deputi pencegahan dan penindakan. Saya menyarankan secara khusus dua deputi itu mungkin di KPK perlu biar bisa koordinasi secara langsung dengan Pemprov dan Pemkot," ujar Khofifah dalam acara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Kantor Gubernur Jatim, Jumat (13/12/2019).

Nantinya, dua deputi itu akan melakukan koordinasi antara Pemprov dan Pemkot untuk memberikan rekomendasi terkait pencegahan korupsi.

"Menurut saya Korsupgah penting, ada koordinator, supervisi dan monitoring. Apakah itu bisa dinaikkan levelnya, jadi yang di bawah tetap sebagai perwakilan," terangnya.

Karena selama ini menurut Khofifah, Korsupgah di wilayah VI sangat membantu Pemprov Jatim dalam pencegahan korupsi. Ia pun meminta Korsupgah bisa menjadi deputi agar kinerjanya dapat meningkat.

Komentar

x