Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:00 WIB

Ditunjuk Jadi Ketua Wantimpres, Ini Respon Wiranto

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 13 Desember 2019 | 18:23 WIB
Ditunjuk Jadi Ketua Wantimpres, Ini Respon Wiranto
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk terus berkhidmat dalam pemerintahan.

"Memberikan suatu sumbang pikir dalam rangka pemerintahan Pak Jokowi yang kedua," katanya usai dilantik Jokowi di Istana, Jumat (13/12/2019).

Ia juga mengaku tugasnya sekarang tidak mudah. Pasalnya ia diminta memberikan pertimbangan kepada presiden yang menurutnya memiliki instrumen yang sangat lengkap.

Meski demikian, ia berharap pengalaman menjadi menko akan sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas selaku ketua Wantimpres.

"Paling tidak saya paham obsesi kenegarawanan beliau tentang negeri in. Saya juga sudah paham. Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang beliau sudah ada," katanya.

Presiden Joko Widodo telah melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2019-2024 di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Mereka berasal dari berbagai kalangan antara lain politisi, pengusaha, dan tokoh agama.

Dari kesembilan nama wantimpres, Presiden memilih Wiranto sebagai ketua Wantimpres. Menurutnya, berbagai alasan menjadi landasan ia memilih Wiranto.

"Tadi saya sampaikan, masalah pengalaman, track record, Pak Wiranto kan track record dan pengalamannya panjang di pemerintahan, menangani banyak masalah," katanya di Istana Negara. [ton]

Berikut adalah nama sembilan anggota Wantimpres periode 2019-2024:

1. Wiranto
2. Agung Laksono
3. Arifin Panigoro
4. Dato Sri Tahir
5. Habib Luthfi bin Yahya
6. Mardiono
7. Putri Kuswisnu Wardani
8. Sidharto Danusubroto
9. Soekarwo

Komentar

x