Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:02 WIB

UAS Tetap Nafkahi Istrinya Meski Pisah Rumah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 9 Desember 2019 | 12:10 WIB
UAS Tetap Nafkahi Istrinya Meski Pisah Rumah
Ustaz Abdul Somad - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebelum resmi bercerai, Ustaz Abdul Somad (UAS) dan istrinya Mellya Juniarti telah pisah ranjang. Meski begitu, UAS tetap memberikan nafkah sesuai kewajibannya.

"UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 sampai sekarang ini," kata kuasa hukum UAS, Hasan Basri, dalam video berjudul 'video klarifikasi UAS' di akun Instagram @sahabatuasofficial, Senin (9/12/2019).

Pada bulan Mei 2016 itulah UAS dan istri berpisah rumah. Msski berpisah rumah, UAS tetap menjalankan kewajibannya menafkahi istri dan anaknya.

"Bahwa UAS walaupun sudah berpisah, lebih kurang sejak 4 tahun lalu namun tetap bertanggungjawab memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Bu Mellya Juniarti terkhusus ananda yang tercinta," ucapnya.

Menurut Hasan, UAS juga kerap menyempatkan waktu untuk bertemu dengan anak-anaknya meski dalam keadaan sibuk sekalipun.

"UAS selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tahap tetap bersama menemani bermain, jalan-jalan dan lain, layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya," ujarnya. [rok]

Komentar

x