Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 04:43 WIB

Selundupkan Harley, Ini Kekayaan Eks Dirut Garuda

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 6 Desember 2019 | 18:02 WIB
Selundupkan Harley, Ini Kekayaan Eks Dirut Garuda
I Gusti Ngurah Askhara
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Nama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menjadi pembicaraan hangat setelah kedapatan memasukkan kargo ilegal ke dalam pesawat Garuda yang baru.

Sebuah motor Harley-Davidson dan sepeda mewah Brompton jadi bukti pihak Bea Cukai saat menggeledah isi kargo pesawat yang terbang dari Perancis tersebut. Buntutnya, Askhara dicopot dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Dari laman lhkpn.kpk.go.id, Askhara tercatat memiliki harta kekayaan Rp37,5 miliar pada 2018. Kekayaan petinggi badan usaha milik negara (BUMN) itu melesat Rp8,2 miliar dalam setahun.

Dia terakhir melaporkan harta pada 31 Desember 2018 sebagai pimpinan tertinggi PT Garuda Indonesia. Harta tak bergerak Ari meliputi tanah dan bangunan senilai Rp23,2 miliar di sejumlah wilayah.

Tanah dan bangunan mlik Ari tersebar di Jakarta Timur; Bogor dan Bekasi, Jawa Barat; dan tiga wilayah di Bali: Buleleng, Denpasar, serta Gianyar. Sementara itu, harta bergerak Ari meliputi beberapa kendaraan dengan harga total Rp1,37 miliar.

Sementara urusan kendaraan, Askhara memiliki mobil Mitsubishi Pajero Sport keluaran 2012, sedan Mazda 6 keluaran 2017, dan minibus Lexus produksi 2016. Ari juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp95 juta.

Selain itu, Ari mempunyai harta kas dan setara kas senilai Rp10,4 miliar dan harta dalam bentuk lain Rp2,3 miliar. Dalam LHKPN 2018, Ari tercatat tak memiliki utang. [ton]

Komentar

x