Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:11 WIB

Kampus IPB Lahirkan Inovasi Pertanian 4.0

Oleh : M Yusuf Agam | Rabu, 4 Desember 2019 | 22:16 WIB
Kampus IPB Lahirkan Inovasi Pertanian 4.0
Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kementan) Kuntoro Boga Andri - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) University merupakan perguruan tinggi yang kerap menyumbangkan banyak ide baru di sektor pertanian nasional. Itu dinilai sebagai komitmen tanggung jawab IPB University pada pembangunan pertanian.

Apalagi di Indonesia amat memerlukan andil perguruan tinggi untuk menghadirkan inovasi unggulan guna mempercepat kemajuan pembangunan pertanian era industri 4.0.

Demikian dikemukakan Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kementan) Kuntoro Boga Andri, Rabu (4/12/2019).

"Sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan, potensi ada pada IPB University sehingga penting untuk terus mengembangkan potensi inovasi dan ide dimiliki," ujar Kuntoro.

Menurut Kuntoro, telah banyak alumni IPB University yang berkiprah untuk pembangunan pertanian era 4.0 melalui berbagai instansi pemerintah maupun swasta, mulai dari pengabdian di tingkat pusat hingga ke daerah.

"Pertanian di negara-negara maju lainnya kini telah memasuki pemanfaatan era 5.0. Hal tersebut patut jadi pemicu pembangunan pertanian di Indonesia," ucap Kuntoro.

Oleh sebab itu, Kuntoro menuturkan, negara terus membutuhkan kontribusi inovasi yang dilakukan oleh IPB University guna menjawab tantangan pembangunan pertanian nasional di era digital saat ini. [adc]

Komentar

x