Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:09 WIB

Bupati Nagan Raya Ancam Pecat ASN Konsumsi Narkoba

Rabu, 4 Desember 2019 | 07:21 WIB
Bupati Nagan Raya Ancam Pecat ASN Konsumsi Narkoba
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menegaskan akan menindak tegas berupa pemecatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengonsumsi narkoba.

Ancaman ini bukan hanya ditujukan ke ASN tapi juga ke Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer.

"Kejadian penangkapan kasus narkoba di RSUD Nagan Raya adalah peristiwa terakhir yang terjadi di Nagan Raya. Kalau seandainya terjadi lagi di instansi lain, saya tidak akan pernah memaafkan siapa pun pelakunya," kata Jamin.

Agar seluruh aparatur sipil negara di daerah ini terbebas dari pengaruh narkotika, Pemkab Nagan Raya menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nagan Raya pun melakukan tes urine untuk seluruh pegawai pemerintah.

Apabila dalam pemeriksaan nantinya terdapat pejabat struktural maupun fungsional serta tenaga harian lepas terindikasi positif narkoba, maka akan dilakukan penindakan dan sanksi mulai dari tahapan ringan hingga sanksi berat.

Akan tetapi, apabila ada ASN atau tenaga harian lepas yang terbukti menjadi pengedar narkotika, maka sanksinya yaitu pemecatan secara langsung dari pegawai negeri sipil.

Kebijakan tersebut dilakukan agar seluruh pegawai pemerintah dan tenaga kontrak yang bekerja di jajaran pemerintah setempat, diharapkan agar benar-benar bersih dari pengaruh narkoba. [tar]

Komentar

x