Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:08 WIB

Munas Dibuka Hari ini, Airlangga Tambah Dukungan

Selasa, 3 Desember 2019 | 17:13 WIB
Munas Dibuka Hari ini, Airlangga Tambah Dukungan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (tengah) - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar akan dibuka pada Selasa (3/12/2019) malam ini di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan. Sembilan Caketum siap bertarung untuk menduduki kursi narkoda partai.

Salah satu Caketum yang mendapat sorotan adalah Caketum Partai Golkar incumbent Airlangga Hartarto. Dukungan terhadap Airlangga pada Munas terus mengalir dari berbagai elemen.

"Demi kesolidan Partai Golkar, saya Fahd Arafiq selaku mantan Ketua AMPG menyatakan dukungan kepada saudara Airlangga Hartarto untuk kembali menakhodai Partai Golkar hingga lima tahun mendatang," kata Fahd di Jakarta.

Munas X Partai Golkar berlangsung mulai hari ini Selasa hingga Jumat, 3-6 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Munas merupakan forum tertinggi di Partai Golkar untuk memilih ketua umum. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan membuka resmi Munas. Sementara penutupan Munas dilakukan Wapres K.H Ma'ruf Amin.

Dalam Munas Partai Golkar kali ini, ada beberapa nama selain Bamsoet, yang meramaikan kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024. Mereka adalah, Ridwan Hisjam, Agun Gunanjar Sudarsa, Indra Bambang Utoyo, Ahmad Anama, Derek Lopatty, dan Ali Yahya.

Dukungan dari Fahd Arafiq, yang pernah juga memimpin KNPI dan AMPG, memperbesar peluang calon petahana Airlangga Hartarto untuk memimpin partai beringin secara definitif pada periode 2019-2024.

Seperti diketahui, Airlangga Hartarto memimpin partai berlambang pohon beringin ini pada akhir 2017, menggantikan Setya Novanto melalui Musyawarah Nasonal Luar Biasa (Munaslub).

"Setelah saya kaji dan pertimbangkan secara mendalam, Partai Golkar harus tetap solid, agar dapat memberikan dukungan penuh bagi pemerintahan," tegas Fahd.

Fahd menyebut, dukungannya cukup beralasan karena Airlangga dinilai dapat menjaga keseimbangan, baik di internal maupun eksternal partai. Untuk itu, Fahd meminta kepada seluruh kader Golkar untuk solid mendukung Airlangga.

"Saya yakin jika Bamsoet pun akan memberikan dukungannya kepada AH. Saya tegaskan seluruh kader Golkar agar solid mendukung saudara Airlangga Hartarto dalam Munas," pungkasnya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x