Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:05 WIB

Bom Monas, Wapres: Kita Tunggu Siapa Pelakunya

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 3 Desember 2019 | 16:42 WIB
Bom Monas, Wapres: Kita Tunggu Siapa Pelakunya
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta semua pihak menunggu hasil investigasi ledakan bom Monas yang terjadi pada Selasa (3/12) pagi.

Ia juga meminta semua pihak bersabar untuk mengetahui motif ledakan serta pelakunya.

"Jadi kita masih tunggu, ada apa, siapa yang melakukan, motifnya apa," kata Ma'ruf di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi sekitar pukul 07.00 dikawasan Monas, Jakarta Pusat. Ledakan terjadi di seberang kantor Kementrian Dalam Negeri. Dikawasan itu juga ada kantor Mabes TNI AD, Mahkamah Agung dan Istana Negara. Akibat ledakan itu, dua anggota TNI mengalami luka. Keduanya saat ini tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Informasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy, ledakan bom berasal dari granat asap.

"Granat asap itu kan bisa dimiliki oleh anggota kita seperti pasukan dalmas dan lain-lain. Mungkin bisa tertinggal atau lainnya. Kita belum tahu ini asalnya dari mana. Kita akan dalami nanti setelah ini," kata Gatot.

Sementara itu, pengamanan digedung-gedung pemerintah berjalan seperti biasa termasuk di Istana Negara. Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman mengatakan, Presiden Jokowi masih beraktifitas seperti biasa di Istana Negara. [adc]

Komentar

x