Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 20:23 WIB

Aksi Reuni 212 Disebut Tak Jelas Maksud-Tujuannya

Oleh : M Yusuf Agam | Senin, 2 Desember 2019 | 22:10 WIB
Aksi Reuni 212 Disebut Tak Jelas Maksud-Tujuannya
Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Panitia Reuni 212 seharusnya menjelaskan secara gamblang terkait maksud dan tujuanya mengadakan acara, selama itu belum tersampaikan publik tentu memiliki kecurigaan-kecurigaan.

Termasuk hadirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terkesan memanfaatkan untuk kepentingan Pilpres 2024 dan agenda politik lainya.

Demikian pendapat dari politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

"Masyarakat curiga ada agenda politik wajar juga. Yang harus dijawab panitia Reuni 212 apa agenda yang mereka lakukan itu apa," kata politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Jika kegiatan reuni 212 dilakukan hanya tanpa ada pesan kenapa terus menerus dilakukan. Sehingga, ketika publik curiga ada sesuatu dibalik kegiatan tersebut jangan langsung diberi label anti islam, benci dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh umat Islam.

"Kita enggak alergi, tapi menurut kami situasinya sekarang sudah kehilangan momentum, karena saat ini keadaan negara dan masyarakat baik-baik saja. Yang terpenting memang nawaitu (niat) panitia Reuni 212 apa? harus dijelaskan kepada publik," ucap Irma.

Dalam acara tersebut, hanya dihadiri oleh beberapa orang yang dianggap tokoh dari kalangan Persaudaraan Alumni 212 yaitu Ketua Umum FPI KH Ahmad Sobri Lubis, Ketua GNPF Yusuf Martak, Qurtubi Jaelani, dan Haikal Hassan.

Hanya Gubernur DKI Jakarta yang hadir diluat tokoh gerakan 212 yang pada saat itu menuntut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk dihukum lantaran dianggap menistakan agama.

Sementara itu pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan terkait dengan curi star yang dilakukan oleh Anies Baswaden tergantung perspektif mana dilihatnya. Namun, yang pasti setiap politisi apalagi Anies ini kan sudah masuk sebagai politisi, tentu akan memenage semua kesempatan atau panggung.

"Politisi itu pasti akan melihat panggung, konteks dan kesempatan pasti mereka manfaatkan. Politisi ini sangat lihai, siapapun itu," kata Emrus saat dihubungi ponselnya. [adc]

Komentar

x