Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 17:22 WIB

Warga Gresik Ditemukan Tewas Terbakar di Kasur

Senin, 2 Desember 2019 | 20:37 WIB
Warga Gresik Ditemukan Tewas Terbakar di Kasur
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAH.COM, Gresik Mukiyat (64) warga asal Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun, Gresik, ditemukan tewas karena terbakar di atas kasus. Kebakaran diduga akibat dia merokok lalu tertidur.

Mukiyat tidak bisa menyelamatkan diri saat kejadian. Pasalnya, lelaki lansia itu sudah tiga tahun sakit, dan tidak bisa berjalan. Kalaupun berjalan korban menggunakan alat penyangga serta seorang diri di tempat tinggalnya.

Kronologis kasus tersebut bermula tetangga korban, yakni, Lilis Puspotosari dan Mujaiyah warga Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun, Gresik, berjalan di depan rumah korban. Tiba-tiba mengetahui ada asap mengepul dari dalam rumah korban.

Selanjutnya, kedua saksi itu membuka pintu depan rumah korban yang tidak terkunci. Setelah dibuka menuju ke tempat arah asap yang ternyata dari kamar korban yang ada di belakang. Mengetahui hal itu, saksi langsung mendobrak pintu kamar korban.

Setelah pintu kamar korban terbuka, diketahui kasur di dalam kamarnya terbakar dan asap memenuhi kamar. Sedangkan posisi korban juga sudah terbakar.

"Saya langsung meminta bantuan warga sekitar dan secara bersama-sama memadamkan api yang membakar kasur, dan setelah api dapat dipadamkan korban Mukiyat sudah meninggal dunia," kata Lilis Puspotosari selaku saksi, Senin (2/11/2019).

Kapolsek Dukun Iptu Mustadji membenarkan adanya orang lansia terbakar di atas kasur.

"Pada waktu kejadian korban tinggal di rumah sendirian karena istrinya yang bernama Mahmudah. Bekerja sebagai buruh tani di luar desa dan anaknya sedang pergi ke rumah saudaranya," ungkapnya.

Mustadji menambahkan, diduga kebakaran itu kemungkinan dari puntung rokok. Sebab meski sakit, korban termasuk perokok berat.

"Korban adalah perokok berat, hal ini disampaikan sendiri oleh saudara korban dan istrinya sewaktu memberi keterangan ke kami," imbuhnya. [beritajatim]

Komentar

x