Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:07 WIB

Gaya SYL Bikin Pembangunan Pertanian Lebih Baik

Sabtu, 30 November 2019 | 23:54 WIB
Gaya SYL Bikin Pembangunan Pertanian Lebih Baik
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dinilai tidak mengubah gaya pembawaan caranya bekerja yang positif saat masih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

"Gayanya masih seperti Gubernur Sulawesi Selatan. Karakter masyarakat yang tegas. Punya perencanaan terkonsep dan berani eksekusi," ujar anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar, Sabtu (30/11/2019).

Kelebihan lainnya dari Syahrul Yasin Limpo, kata Mindo, adalah sosok yang ingin selalu bekerja cepat dan tepat. Menurut Mindo, karakteristik itu telah tampak sebagai orang lapangan meskipun kala itu sebagai Gubernur.

Mindo menuturkan, sebagai seseorang berjiwa "lapangan", Syahrul Yasin Limpo memiliki pola kerja terukur. Sehingga kebijakan yang ditetapkan Syahrul Yasin Limpo pun kerap sesuai dengan program disusunnya.

"Diharapkan apa yang pak Syahrul kerjakan membangun pertanian Sulawesi Selatan, eksekusi dan gayanya bisa sama juga setelah jadi Mentan," ucap Mindo.

Karakter lainnya yang melekat pada Syahrul Yasin Limpo sewaktu menjabat Gubernur yakni adanya terobosan. Terbukti, Sulawesi Selatan menghasilkan suatu gebrakan produksi pangan, khususnya beras.

Sebagai mantan pimpinan daerah, Mindo optimis Syahrul Yasin Limpo memahami kondisi daerah sebagai sasaran pembangunan pertanian. Dengan begitu, pemerataan produksi pertanian di daerah dapat terealisasi.

Syahrul Yasin Limpo ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi Mentan di masa pemerintahan kedua Kabinet Indonesia Maju. Syahrul Yasin Limpo menggantikan Amran Sulaiman yang kebetulan sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

Komentar

x