Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:09 WIB

BM PAN DIY Dukung Mumtaz Maju Bilpub Sleman

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Sabtu, 30 November 2019 | 18:00 WIB
BM PAN DIY Dukung Mumtaz Maju Bilpub Sleman
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mumtaz Raiz terus mendapat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Bupati Sleman 2020. Kali ini dari Barisan Muda PAN DIY.

Hal itu disampaikan dalam Rapimnas BM PAN tanggal 28-29 November 2019 di Hotel Mercure, Jakarta Selatan. Dalam forum tersebut Ketua DPW BM PAN DIY Sugeng Nurmanto dan Ketua MPB DPW BM PAN Damba Aktivis menyampaikan sikap resmi dukungan kepada Mumtaz untuk menjadi kandidat Bupati Sleman periode 2020-2025.

"Yang jelas ini sikap resmi organisasi jadi tidak semata-mata dukungan pribadi saja. Yang menjadi pertimbangan dalam rapat pleno BM PAN DIY kemarin adalah bahwa figur Mumtaz Rais selain cukup punya popularitas juga punya kapasitas untuk memimpin pengembangan kualitas di wilayah Sleman," kata Ketua DPW BM PAN DIY Sugeng Nurmanto.

Sugeng mengatakan bahwa pengalaman Mumtaz yang pernah menjadi duduk di Senayan menjadi pertimbangan. Selain itu, Mumtaz juga dinilai pintar karena lulusan sekolah para Bupati di Amerika.

"Argumen kami, kalau ada kader potensial yang punya pengalaman di DPR RI kemudian lulusan sekolah terbaik di dunia mengapa harus mencari figur lain?," tuturnya.

Usai menyatakan dukungan resmi, BM PAN DIY mengaku siap untuk memenangkan Mumtaz di Pilbup Sleman 2020.

Ketika ditanya prediksi peluang Mumtaz akan terpilih sebagai pemimpin di Sleman? Sugeng menegaskan pihaknya akan berusaha maksimal. Dia akan mengundurkan diri jika putra ketika Amien Rais itu tidak terpilih.

"Biar Allah SWT yang menentukan. Cuma sebagai pribadi, saya akan mengundurkan diri sebagai Ketua DPW BM DIY kalau sampai gagal mengantarkan kader pilihan kami," ujarnya.

"Mulai hari ini kami akan ikut terjun ke lapangan melakukan kegiatan-kegiatan yang ujungnya untuk pemenangan Mumtaz Rais. Jadi, nanti penggalangan team pemenangan tidak hanya kader BM PAN di Sleman akan tetapi juga seluruh kader BM PAN di seluruh DIY," urainya.

Sementara itu, Damba Aktivis mengaku yakin dukungan untuk Mumtaz sangatlah tepat. Ia yakin Mumtaz bisa menang di Pilbup Sleman 2020.

"Kurang lebih komitmen saya juga sama. InShaa Allah kader PAN Mumtaz Rais menang. Bismillah..harus optimis," ujar Damba.

Komentar

x