Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 17:23 WIB

Saksi Rommy 'Hilang', Jaksa Harap Ada Jemput Paksa

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 27 November 2019 | 18:11 WIB
Saksi Rommy 'Hilang', Jaksa Harap Ada Jemput Paksa
Jaksa KPK, Wawan - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan adanya saksi yang 'hilang' dalam persidangan kasus yang menjerat bekas Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

Saksi tersebut padahal sudah beberapa kali diminta hadir di sidang, namun tak juga tampak hingga saat ini.

"Izin Yang Mulia, mengingat ada saksi yang beberapa kali kami hadirkan enggak bisa, kami hubungi juga enggak bisa, kemudian ada tempatnya (namun) enggak diketahui keberadaanya di mana, mohon nanti kalau memang kami butuhkan, mohon dikeluarkan pemanggilan paksa Yang Mulia," kata Jaksa KPK, Wawan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu, (27/11/2019).

Kendati begitu, Jaksa Wawan belum menyebut identitas saksi-saksi tersebut.

Persidangan sendiri dilanjut hari ini untuk mendengarkan keterangan dua orang saksi. Padahal yang dipanggil oleh Jaksa adalah empat orang.

"Semula kami menghadirkan 4 (orang untuk sidang hari ini) namun hanya 2 yang datang," kata Jaksa Wawan.

Dalam perkaranya, Rommy diduga menerima suap dari mantan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin dan mantan Kepala Kantor Kemenag Gresik, M Muafaq Wirahadi, terkait promosi jabatan.

Jaksa KPK menyebut perbuatan itu dilakukan Rommy bersama-sama mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Bahkan KPK pernah menyita sejumlah uang dari laci meja kerja Lukman Hakim. [ton]

Komentar

x