Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 06:24 WIB

Angkie: Sudah Waktunya Disabilitas Dianggap Setara

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 21 November 2019 | 21:45 WIB
Angkie: Sudah Waktunya Disabilitas Dianggap Setara
Angkie Yudistia
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menunjuk Founder dan CEO Thisable Enterprise, Angkie Yudistia, menjadi salah satu staf khusus barunya.

Penyandang disabilitas ini mengaku siap membantu Jokowi mewujudkan Indonesia ramah disabilitas. Saat sesi tanya-jawab dengan wartawan, dia memperkenalkan diri dengan bahasa isyarat.

"Perkenalkan, nama saya Angkie," ucap Angkie sambil membentuk bahasa isyarat namanya dengan tangan kanan.

"The one and only woman with disability, perempuan berkebutuhan khusus di tengah-tengah diberikan kesempatan terbaik oleh Bapak Presiden berdiri di sini menyuarakan 21 juta jiwa disabilitas di seluruh Indonesia," sambungnya.

Ia juga mengaku bangga dipilih oleh Jokowi mewakili Thisable Enterprise yang didirikannya 8 tahun lalu. Lewat Thisable Enterprise, dia menekankan bahwa sudah saatnya penyandang disabilitas dianggap setara.

"Sudah waktunya disabilitas bukan kelompok minoritas, tetapi kita dianggap setara. Membentuk lingkungan inklusi dengan melalui staf khusus presiden. Mudah-mudahan saya bisa bekerja lebih baik ya, Pak," ujar perempuan berusia 32 tahun ini.

Selain Angkie, ada 6 anak muda lain yang diperkenalkan Jokowi sebagai staf khusus. Dia berharap bisa menjadikan Indonesia ramah disabilitas.

"Dibantu dengan teman-teman yang hebat di sini dan bantuan teman teman wartawan dan masyarakat Indonesia menjadikan Indonesia lebih ramah disabilitas," papar Angkie.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo memperkenalkan tujuh orang yang menjadi staf khususnya. Pengumuman itu dilakukan di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Jokowi menyebutkan, tujuh staf khusus yang baru ini berasal dari kalangan milenial. Ia berharap bisa mendapat masukan-masukan segar dari para pembantu barunya ini. Berikut nama-namanya:

1. Putri Indahsari Tanjung - (CEO dan Founder Creativepreneur)
2. Adamas Belva Syah Devara - (Pendiri Ruang Guru)
3. Ayu Kartika Dewi - (Perumus Gerakan Sabang Merauke)
4. Angkie Yudistia - (Pendiri Thisable Enterprise, kader PKPI, difabel tunarungu)
5. Gracia Billy Yosaphat Membrasar - (Pemuda asal Papua, peraih beasiswa kuliah di Oxford)
6. Aminuddin Ma'ruf - (Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII)
7. Andi Taufan Garuda (Pendiri Lembaga Keuangan Amartha)

[rok]

Komentar

x