Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 08:03 WIB

Pria di Malang Ini Empat Kali Setubuhi Ponakannya

Oleh : Happy CH Karundeng | Rabu, 20 November 2019 | 22:05 WIB
Pria di Malang Ini Empat Kali Setubuhi Ponakannya
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang menangkap seorang pria berinisial S (40) warga Kabupaten Malang atas dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Dari hasil penyidikan, pelaku tega menyetubuhi korban yang masih berumur 14 tahun. S mengaku sudah menyetubuhi keponakannya sendiri sebanyak empat kali.

"Sudah empat kali saya setubuhi. Kita lakukan di rumah saya dan di rumah kakek. Kakek korban mertua saya," terang S.

Saat menyetubuhi yang keempat kalinya, aksi tak senonoh S sempat kepergok istrinya sendiri. Ia pun berjanji tak mengulangi lagi perbuatannya.

Sementara itu, Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana menjelaskan, korban sehari-hari tinggal bersama kakek dan neneknya.

"Orangtua korban ini sudah bercerai. Kemudian diasuh oleh kakeknya. Sementara rumah tersangka yang juga pamannya sendiri berdekatan dengan korban," terang Iriana.

Kasus persetubuhan dilakukan tersangka sejak bulan Juni 2018 lalu. Korban sempat dipaksa dan ditarik ke dalam kamar oleh tersangka.
"Korban juga dijanjikan akan dibelikan telepon genggam. Korban juga sering diajak tersangka ikut mengantarkan anaknya sekolah," ujarnya.

Iriana menambahkan, kasus ini terungkap setelah korban sering keluar malam lantaran frustrasi.

"Oleh kakeknya lalu meminta bantuan perangkat desa, agar ikut menasehati korban. Dari sini kemudian terungkap jika korban sering keluar rumah malam hari lantaran disetubuhi oleh pamannya sendiri. Korban frustrasi, sehingga jarang ada di rumah," papar Iriana.

Melalui pengakuan korban, perangkat desa bersama kakek korban melaporkan kejadian ini ke Polisi. Tersangka dijerat pasal 81 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara. [beritajatim]

Komentar

x