Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:09 WIB

Nenek 65 Tahun Jadi Copet di Swalayan

Senin, 18 November 2019 | 12:00 WIB
Nenek 65 Tahun Jadi Copet di Swalayan
(beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Petugas Polsek Jombang membekuk seorang nenek di swalayan Bravo Jombang, Minggu (17/11/2019). Dia tertangkap usai mencuri smartphone milik salah satu pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. Pelaku adalah seorang nenek berinisial ST (65), warga Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang.

"Pelaku kita amankan beberapa saat usai kejadian. Dia mengambil HP/smartphone milik salah satu pengunjung. Pelaku dijerat pasal 362 KUHP," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Hariono, Senin (18/11/2019).

Hariono menjelaskan, tertangkapnya pelaku berawal ketika salah seorang pengunung bernama Aulia Fariska (23), warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, melapor ke sekuriti sawalayan. Pasalnya, tas yang dibawanya terbuka dan HP di dalamnya sudah raib.

"Setelah sadar bahwa HP miliknya hilang, korban langsung memberi tahu suaminya, dan melaporkan ke satpam. Kebetulan, saat terjadi encurian ada salah satu karyawan swalayan yang tahu dan melihat siap pencurinya. Saat itu pelaku masih berada di lokasi, sehingga dengan mudah ditangkap," ujarnya.

Selain menangkap ST, korps berseragam coklat juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, handphone dan dosbook merk Xiomi note 3 warna gold dan tas kecil warna coklat muda. "Tersangka dapat dijerat Pasal 362 KUHP," kata Hariono menegaskan. [rok]

Komentar

x