Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 23:59 WIB

Wasekjen Akui Rapimnas Golkar Demokratis

Minggu, 17 November 2019 | 21:40 WIB
Wasekjen Akui Rapimnas Golkar Demokratis
Wakil Sekjen Partai Golkar, Maman Abdurahman
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen Partai Golkar, Maman Abdurahman mengakui Rapimnas Partai Golkar yang telah berjalan lancar dan penuh keakraban.

Maman menepis pernyataan yang menyebut suasana Rapimnas di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, mencekam.

"Apa yang disampaikan terkait suasana mencekam di Rapimnas membuat saya tertawa terbahak bahak bahkan sampe tepok Jidat 'OMG', kok Ngelantur nya kebangetan banget," ujar Maman Abdurahman.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memimpin pandangan umum dengan sangat dinamis dan demokratis. Semua diberi ruang untuk bicara dan mengemukakan pandangannya.
Tidak ada alasan membawa Golkar ke 'Dark Ages'. Golkar dipimpin Airlangga berjalan sangat dinamis dan terbuka dalam kepemimpinan.

Menurut dia, semua tuduhan tentang kepemimpinan Airlangga yang bernada sinis, adalah bentuk dari orang-orang yang tidak suka dengan stabilitas dan soliditas yang ada di Golkar. "Saya menyayangkan penggembosan itu datang dari internal yang kurang kesadarannya dalam membangun Golkar, jika mau otokritik hendaknya yang konstruktif ," katanya.

Ramai diberitakan, dalam Rapimnas mayoritas pengurus daerah dan unsur pendiri Partai Golkar mendorong Airlangga Hartarto untuk bersedia memimpin partai lima tahun ke depan. Mereka juga meminta agar munas pemilihan ketua umum Partai Golkar 2019-2024, yang digelar 3-5 Desember di Jakarta, juga bisa dilakukan dengan musyawarah mufakat.

Kendati demikian, kata Maman, Apabila dengan mekanisme voting maka akan ada 'The Winner Take All', namun dengan musyawarah mufakat. Tidak ada pihak yang merasa menang atau kalah. Yang menang adalah Partai Golkar dan semua kelompok yang ada di partai Golkar.

Maman Abdurahman menegaskan, Rapimnas juga membahas beberapa isu kekinian terkait Pilkada 2020. Juga, rencana bimtek untuk kader Partai Golkar yang duduk di parlemen dari tingkat kabupaten dan provinsi.

"Saya pikir di Rapimnas telah terbangun sebuah kesadaran yang positif dari semua elemen Partai Golkar. Justru tugas kita bersama adalah menjaga semangat kebersamaan ini jangan sampai ternodai sampai munas nanti," tambahnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x