Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:11 WIB

Timah Panas Lumpuhkan 4 Pencuri di Sidoardjo

Oleh : Happy CH Karundeng | Minggu, 17 November 2019 | 03:06 WIB
Timah Panas Lumpuhkan 4 Pencuri di Sidoardjo
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya berhasil mengamankan empat orang pelaku pencurian dengan kekerasan di di perumahan Gafing Fajar Desa Sepande Kecamatan Candi.

"Keempat pelaku itu adalah, Mukhlis (34), Kriswanto (19), Muhammad Taufik (21) dan Budi Prasetyo (40)," katanya di Sidoardjo, Sabtu (16/11/2019).

Ia menjelaskan, penangkapan keempat pelaku itu bermula dari banyaknya laporan dari masyarakat. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan menemukan para pelaku lewat rekaman kamera CCTV.

"Langsung kami lakukan penyelidikan. Dari hasil rekaman CCTV, kami temukan petunjuk," ungkapnya.

Setelah petugas mendapati ciri dan identitas keempat tersangka, penyelidikan hingga pengintaian dilakukan. Nah saat dibuntuti, mereka hendak beraksi lagi di daerah Kraton, Pasuruan.

"Mau motong gembok, kita turun dan langsung kami sergap," tegas Zain.

Saat penyergapan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak para pelaku lantaran para tersangka hendak melempar bondet.

"Karena membahayakan petugas, kami lakukan tindakan tegas dan terukur," terangnya.

Saat beraksi, lanjut Zain, keempat pelaku curas bermobil ini membawa bom ikan (bondet). Bondet tersebut digunakan apabila aksinya dipergoki warga.

"Sangat meresahkan. Apabila aksinya dipergoki, mereka melemparkan bondet," ungkapnya. [beritajatim]

Komentar

x