Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 07:56 WIB

Lemkapi Puji Kapolri Tindak Tegas Jajaran 'Nakal'

Sabtu, 16 November 2019 | 13:00 WIB
Lemkapi Puji Kapolri Tindak Tegas Jajaran 'Nakal'
Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga kajian strategis kepolisian indonesia (lemkapi) memuji komitmen kapolri yang tidak akan segan segan mencopot kapolres yang terbukti minta proyek kepada kepala daerah.

"Publik memberi apresiasi yang tinggi atas komitmen kapolri yang bakal tegas terhadap kapolres yang terbukti meminta proyek kepada kepala daerah," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan di jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Menurut pakar hukum kepolisian universitas bhayangkara ini, komitmen kapolri jelas, saat menjabat kapolri ingin agar seluruh jajaran Polri bisa menjalankan tugasnya dengan profesional agar semakin dipercaya masyrakat. Kapolri ingin Polri ikut membantu mempercepat pembangunan dan serapan anggaran lebih baik seperti harapan Presiden Jokowi.

"Kita apresiasi komitmen yang kuat dari kapolri sebagai upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum dalam pelaksanaan proyek agar tercipta suasana yg konfusif dilapangan," tambah mantan anggota kompolnas ini.

Dengan kondisi ini, diharapkan para kepala daerah, kepolisian dan dan.pengusaha dapat secara transfaran menjalankan tugasnya masing masing.

Namun demikian, kata pemerhati kepolisian ini, jika terdapat ada indikasi penyimpangan dilspangan tentu kita harapkan polisi memiliki tugas untuk mengingatkan dari awal agar pembangunan berjalan dengan baik. [gam]

Komentar

Embed Widget
x