Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 06:30 WIB

Pebalap Liar Tabrak Penonton

Polres Sidoarjo Tangkap Joki Herex

Jumat, 15 November 2019 | 10:18 WIB
Polres Sidoarjo Tangkap Joki Herex
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sidoarjo - Satlantas Polresta Sidoarjo langsung merespon dua video viral soal balap liar di Jalan Raya Trosobo Kecamatan Taman yang menabrak satu penonton saat nyeting laju motor sebelum balap liar.

Joki herex yang menabrak penonton itu Raditya alias Adi Ucil dragger asal Gempol Pasuruan yang biasa dikontrak dalam event resmi drag race. Ucil ditangkap saat berada di Gempol Pasuruan. Sedangkan korban yang ditabrak Alexandro Rizqi asal Wonorejo Rungkut Surabaya.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar mengatakan, balap liar yang sampai viral terjadi pagi hari sekitar pukul 05.00 sesudah subuh. Rencana awal balap liar akan dilakukan Rabu (13/11/2019) pukul 23.00 malam.

Namun karena petugas kepolisian terus berpatroli untuk mempersempit ruang gerak para pelaku balap liar, membatalkan aksinya. "Bahkan malam itu sampai terjadi kejar-kejaran atau kucing-kucingan antara pembalap liar, pemerhati dengan petugas. Sampai merek apindah ke Krian, kita patroli lagi sampai waktu subuh, mereka bubar," katanya.

Sesudah waktu subuh, disaat petugas kepolisian konsentrasi melakukan pengaturan lalulintas, mereka bergerak lagi sampai akhirnya melakukan penutupan di Jalan Raya Trosobo arah Surabaya.

"Ini modus-modus baru yang dilakukan oleh sekelompok massa pendukung balapan liar. Kasus ini kami selidiki siapa saja yang berperan. Mulai kecelakaan yang terjadi, yang melakukan penutupan jalan raya, kalau ada taruhan juga akan kami kembangkan bersama Satreskrim Polresta Sidoarjo," tegas mantan Kasatlantas Polres Pasuruan itu, Kamis (14/11/2019).

Eko menjelaskan, pelaku ini biasa tampil di ajang resmi event drag race di Jawa Timur dan lainnya. Dari pengalaman itu diselidiki sampai ikut terjun dan mau ikut balapan liar, tidak menutup kemungkinan ada sesuatu di belakang.

"Kasus akan pasti kita kembangkan, termasuk melibatkan Satreskrim. Balapan liar dan aksi lainnya yang menggangu lalulintas, akan terus kita perangi," papar Eko.

Seperti diketahui, dua video balap liar menabrak penonton mendadak viral di media sosial. Video berdurasi 0.26 detik dan 0.10 detik, ratusan orang berjejer di tepi jalan depan SPBU.

Nampak dalam video, sepeda motor melaju kencang dan pada detik ke 18 sepeda motor itu menabrak seorang penonton. "Iku seng nontok yo lapo nak tengah (itu yang nonton kenapa ditengah)," tulis akun kukuh86, Kamis (14/11/2019).

Dalam video itu juga, nampak dua sepeda motor bersiap-siap melaju. Arus lalu lintas juga dihentikan oleh beberapa orang sehingga kendaraan harus menghentikan laju kendaraannya.

"Wes gak urusan aku," suara di dalam video yang berdurasi 0.10 detik.

Akun herex_krian1200m menuliskan dalam akunnya Gl brondong proyek vs ninja mpk gagal tayang bosku joki ninja mpk menabrak penonton (emoticon tutup mata). [beritajatim]

Komentar

x