Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:12 WIB

Pemerintah Ditantang Kirim Surat ke Saudi

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 13 November 2019 | 12:00 WIB
Pemerintah Ditantang Kirim Surat ke Saudi
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta pemerintah menunjukkan bukti tak melakukan pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Hal ini disampaikan Mardani menyusul Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menegaskan pemerintah tak melakukan pencekalan terhadap Rizieq Shihab di Arab Saudi. Bahkan Mahfud sudah mengecek isu pencekalan itu di berbagai instansi pemerintah.

"Sikap pemerintah harus sesuai fakta, jangan hanya #menduga. Kita harus buktikan negara hukum punya kedaulataan," cuit akun Twitter @MardaniAliSera, dikutip Rabu (13/11/2019).

Mardani menantang pemerintah untuk membuktikan bahwa tak melakukan pencekalan terhadap Habib Rizieq lewat prosedur yang legal.

"Buktikan Indonesia tdk mencekal, yaitu: Kirim surat ke Saudi atas nama pemerintah Indonesia, tanyakan alasan knp HRS tidak boleh kembali ke Indonesia. #Berani ?," tulisnya.

Diketahui, Habib Rizieq membuat pengakuan lewat rekaman video yang diunggah melalui Youtube Front TV, bahwa dirinya dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia.

Habib Rizieq mengaku ingin kembali ke Indonesia, namun tidak diperkenankan keluar dari Saudi Arabia. Padahal, sejak lama ingin sekali pulang kembali ke tanah air. [rok]

Komentar

x