Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 06:32 WIB

Jelang Kongres, Zulhas Diminta Jadi Ketum PAN Lagi

Rabu, 13 November 2019 | 07:00 WIB
Jelang Kongres, Zulhas Diminta Jadi Ketum PAN Lagi
Sekjen PAN Eddy Soeparno - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres di awal tahun 2020 untuk memilih Ketum baru. Zulkifli Hasan yang kini menjadi Ketum didorong untuk memimpin PAN kembali.

"Kami juga mendengarkan masukan yang cukup signifikan dari arus bawah, dari wilayah, bahwa mereka menghendaki Pak Zulkifli Hasan untuk kembali maju sebagai ketum di periode kedua," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Selasa (13/11/2019).

Eddy mengakui ada dinamika dimana kader PAN yang ingin maju memimpin partai. Ia pun mempersilahkan bagi kader yang berkompeten untuk mencalonkan diri sebagai Ketum.

"Jadi kami bersyukur bahwa ada dinamika, yang penting itu dinamika tersebut sehat. Dinamika itu produktif, politik yang kita jalankan adalah politik yang saling membesarkan hati satu sama lain. Yang memiliki kans, kesempatan untuk bisa maju menjadi calon ketum, tentu kami buka pintu selebar-lebarnya," ujarnya.

Eddy enggan menyebut nama-nama kader yang diisukan akan maju mencalonkan diri sebagai Ketum PAN. Menurut dia, semua kader punya hak dan kesempatan yang sama.

Sebelumnya, nama-nama seperti Hanafi Rais hingga Dradjad Wibowo santer akan maju mencalonkan diri sebagai Ketum PAN.

"Memang kita dengar banyak sekali bakal kandidat yang akan bertarung memperjuangkan di Kongres nanti untuk mendapatkan kursi ketum, ya tokoh-tokoh partai inilah. Dan tanpa menyebut nama satu persatu, semua adalah pejuang partai, semua punya hak dan kesempatan yang sama," ungkapnya. [gam]

Komentar

x