Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 00:00 WIB

Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla

Rabu, 13 November 2019 | 03:19 WIB
Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melaksanakan silaturahmi ke antar-lembaga negara. Setelah bertemu Panglima TNI dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung (Kejagung), Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Darat, Kasal, Kasum TNI dan Kepala Bappenas, kali ini Kapolri menyambangi Kantor Menteri LHK di Jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Selain silaturahmi, kedatangan Kapolri Kantor Menteri LHK adalah untuk memperkuat kerjasama, sinergisitas antara Polri dan Kementrian Lembaga sebagai wujud koordinasi dalam penyelesaian permasalahan kebakaran hutan, ilegal loging, termasuk perburuan satwa liar yang di lindungi. Polri beserta jajaran siap memback up segala penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran KLHK, tegas Kapolri.

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Bintang empat itu juga menyampaikan sebagai Kapolri baru sudah sepantasnya saya bersilahturahmi, menjalin komunikasi dengan Ibu Menteri LHK & jajarannya.

"Polri dan Kementerian LHK sudah bahu membahu dan berkoordinasi intens atas kejadian kebakaran hutan dan lahan. Kita tahu bersama karhutla sudah menjadi isu global terkait perubahan iklim bumi, tapi yang utama tetaplah warga, masyarakat yang terdampak menjadi perhatian kita bersama," kata Jenderal Idham Azis.

"Polri dan Kementerian LHK terus berusaha agar karhutla untuk bisa diatasi,mulai dari sistem peringatan dini,langkah - langkah antisipatif dan penegakkan hukum. Hal - hal lain yang bersingungan dengan tugas Polri akan kami mantapkan untuk kerjasama dengan kementrian LHK," sambung dia.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Sekjen KLHK Dr. Bambang Hendroyono, Direktur Penegakan hukum Pidana Yazid Nurhuda, SH, MA, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan Ir.Sustio Iriono, M.Si, Dirjen Planologi Prof. Sigit Hard Winarto, Tenaga Ahli Menteri Brigjen Pol Jhony Siahaan, dan Staf Khusus Menteri Ir. Yuyu Rahayu.

Sedangkan Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Sigit Listyo Wibowo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran, dan Korspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo. [gam]

Komentar

x