Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 06:23 WIB

Manisnya Sambutan Paloh untuk Mega & Jokowi

Selasa, 12 November 2019 | 00:00 WIB
Manisnya Sambutan Paloh untuk Mega & Jokowi
Ketua Umum NasDem Surya Paloh - (twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem menggelar HUT ke-8 di JI Expo Kemayoran, Senin (11/11/2019) malam. Dalal acara itu NasDem mengundang Presiden Jokowi, Wapres KH Maruf Amin, dan sejumlah Ketua Umum Partai Politik. Dalam pidatonya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyambut Jokowi.

"Assalamualaikum. Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semuanya. Yang kita hormati, kita sayangi, kita banggakan, kita muliakan, Presiden RI Bapak Ir Joko Widodo, tentu beserta dengan Pak Wapres KH Maruf Amin," kata Paloh.

Kemudian Paloh juga menyambut kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Di tengah kita hadir Presiden ke-5 RI, siapa dia?" tanya Paloh kepada para kadernya.

"Megawati," teriak kader NasDem.

"Sekali lagi saya mau dengar, Mbak Megawati dan dialah sahabat sejatinya NasDem," tambah Paloh.

Megawati pun tampak senang dan senyum mendengar pernyataan Paloh.

Sebelumnya, hubungan Paloh dengan Jokowi serta Megawati sempat dikabarkan memanas. Terutama pasca Paloh mengundang Anies ke DPP NasDem. Sebelumnya Presiden Jokowi juga menyoroti pertemuan Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Dalam pembukaan kongres NasDem, Paloh pun menyampaikan tentang kecurigaan dan intrik, namun tidak diketahui apakah pernyataan tersebut terkait dengan pernyataan Presiden.

"Kami berkunjung ke kawan pun dicurigai, ini bangsa model apa? Rangkulan pun dimaknai tafsir kecurigaan. Kita mengaku demokratis, tapi begitu ortodoks dan konservatif. Bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme, kecurigaan satu sama lain. Tingkat diskursus politik yang paling picik di negeri ini, rangkulan dimaknai dengan berbagai macam tafsir dan kecurigaan," kata Paloh dalam Kongres II Nasdem di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Jumat (8/11/2019) malam. [fad]

Komentar

Embed Widget
x