Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 01:00 WIB

Generasi Milenial Ajak Pengunjung CFD Lawan Hoaks

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 10 November 2019 | 13:15 WIB
Generasi Milenial Ajak Pengunjung CFD Lawan Hoaks
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Puluhan pemuda dan mahasiswa tergabung dalam Jaringan Milenial Tanah Air menggelar aksi bertepatan dengan hari pahlawan 10 November di kawasan Car Free Day, Sudirman, Jakarta Pusat.
Minggu (10/11/2019).


Dalam aksi tersebut mereka mengajak para pengunjung car free day sebagai generasi penerus untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.
Lalu turut serta membagi ratusan pita merah putih kepada para pengunjung car free day, sebagai simbol sebagai anak bangsa tidak akan pernah lelah mencintai tanah air.

Tak hanya itu, para pemuda dan mahasiswa ini juga membentangkan spanduk berisikan, seruan mengajak masyarakat Indonesia melawan hoaks, dan mengajak masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial dan yang terakhir mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat persatuan dan kebhinekaan.

Sementara itu Aris, selaku kordinator Jaringan Milenial Tanah Air, menegaskan peringatan hari pahlawan ini juga harus dimaknai dengan bijak menggunakan media sosial dan tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong yang tak jelas sumbernya.

"Saya ingin mengajak masyarakat terkhusus generasi milenial agar menjadikan momentum hari pahlawan sebagai momentum memerangi hoaks yang mengancam keutuhan NKRI dan tak lupa saya juga mengajak masyarakat agar menyaring terlebih dahulu setiap informasi yang di dapat dan tidak ikut menyebarkan berita-berita yang tak jelas sumbernya," tegas Aris saat ditemui di Kawasan Sudirman Jakarta.

Aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung car free day di kawasan sudirman pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan.

Komentar

x