Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 03:47 WIB

Mekeng Tak Penuhi Panggil KPK Karena Sedang Dinas

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 7 November 2019 | 10:11 WIB
Mekeng Tak Penuhi Panggil KPK Karena Sedang Dinas
Politikus Partai Golkar Melchias Markus Mekeng
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum politikus Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, Petrus Selestinus, menjelaskan kliennya sedang dalam perjalanan dinas tugas negara ke Swiss saat dipanggil KPK.

"Hal itu telah dinformasikan secara resmi kepada Penyidik KPK pada tanggal 10 September 2019," ujar Petrus, Kamis (7/11/2019).

Menurut Petrus, KPK terus menerus memanggil Mekeng meskipun sudah tahu berada luar negeri. Sehingga, memberi kesan anggota DPR itu mangkir dan menghindari pemanggilan.

"Terhadap pendapat yang menyatakan KPK tidak berdaya menghadapi Melchias M. Mekeng itu tidak benar dan perlu kami tegaskan bahwa KPK bekerja berdasarkan hukum acara dan fakta-fakta hukum, bukan berdasarkan kebutuhan orang perorang atau pihak ketiga yang berkepentingan dengan urusan politik," katanya.

Petrus menilai akhir-akhir ini beberapa pihak masih saja membuat pernyataan yang menyesatkan dan bersifat memfitnah melalui sejumlah media tentang ketidakhadiran Melchias M. Mekeng ketika dipanggil KPK sebagai saksi untuk tersangka Samin Tan pada tanggal 11, 16 dan 19 September 2019, sebagai sikap mangkir, karena dekat dengan kekuasaan.

"Pernyataan itu tidak benar," katanya, menegaskan. [rok]

Komentar

x