Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 08:01 WIB

Temui KSAU-KSAD, Kapolri Perkuat Soliditas

Oleh : M Yusuf Agam | Rabu, 6 November 2019 | 15:05 WIB
Temui KSAU-KSAD, Kapolri Perkuat Soliditas
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis menemui Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Supriatna dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andhika Perkasa di Mabes TNI, Jakarta Timur.

Pertemuan ini selain sebagai bentuk silaturahmi juga untuk mempererat soliditas TNI-Polri yang selama ini sudah dibangun dengan baik.

"Pertemuan kami untk tindaklanjuti silahturahmi saya yang sudah saya laksanakan ketika hari jumat sehari setelah saya dilantik bersama bapak Panglima TNI. Kemudian tadi siang kami bersilahturahmi menghadap senior kami KSAU dan sekarang kami menghadap senior kami bapak KSAD," kata Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Tujuannya adalah untuk mempererat soliditas TNI-Polri yang selama ini sudah terbangun dengan baik, sekarang kita mantapkan dan kedepan akan jauh lebih baik lagi," sambung dia.

Jenderal Idham mengatakan sinergitas TNI - Polri akan terus ditingkatkan mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas.

"Sudah banyak hal yang kami diskusikan kepada beliau prinsipnya sinergitas harus terus kita tumbuh kembangkan sehingga mengkristal di sanubari hati masing-masing prajurit dan anggota bhayangkara kita mulai dari tingkat bawah sampai atas," ucapnya.

Sementara itu, KSAD Jenderal Andhika Perkasa mengatakan pertemuan berlangsung hangat. Jenderal Andhika bercerita bahwa ia sudah mengenal dekat sosok Idham Azis sejak tahun 2002.

"Kapolri bukan orang baru karena antara tahun 2002 - 2003 setelah rangkaian bom Bali itu kita sudah ketemu beberapa kali dilapangan yah jadi beliau sosok tidak asing dan AD punya hubungan yang sangat bagus dengan Polri sejak saya masuk sini. Hubungan kita sangat baik sejak mas Tito (Mantan Kapolri) dan saya yakin dibawah mas Idham pun kita bahkan akan lebih bagus karena kita memang punya ikatan emosional," ucapnya.

"Kedua masing-masing kita juga punya komitmen untuk memegang pada aturan kemudian jaga hubungan yang bagus karena memang Polri dan AD merupakan kekuatan yang harus bersatu demi menjaga keamanan," sambung dia.

Dalam pertemuan ini, Kapolri didampingi Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Martuani Sormin, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta, Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran. [adc]

Komentar

x