Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 07:02 WIB

Tentara Cantik Ini Turut Dikirim ke Kongo

Rabu, 6 November 2019 | 11:07 WIB
Tentara Cantik Ini Turut Dikirim ke Kongo
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Sosok prajurit Tentara Negara Indonesia (TNI) dikenal sebagai sosok yang tegas dan garang. Pekerjaan sebagai TNI bukanlah hal yang mudah, diperlukan dedikasi yang besar dan kekuatan fisik.

Meskipun tentara identik dengan kaum adam, ada juga wanita yang memiliki profesi sebagai tentara. Dari 860 personil yang sikirim sebagai pasukan perdamaian di Republik Demokratik Kongo, 43 di antaranya adalah wanita.

Salah satu anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Serda (K) Intan Sari. Tentara berparas cantik itu mengaku bahagia terpilih dan dikirim ke Republik Demokratik Kongo dengan misi perdamaian. "Ini baru pertama kali bagi kami," ungkapnya, Selasa (5/11/2019).

Ia mengaku senang karena belum tentu semua wanita mendapatkan kesempatan untuk ikut andil dalam menjaga perdamaian. Seperti membantu wanita dan anak-anak Republik Demokratik Kongo. Hal yang sama juga diungkap Serda (K) Reni Octaviani.

"Persiapan yang dilakukan oleh anggota Kowad tidak berbeda jauh dengan persiapan anggota Yonif Para Raider 503 lainnya. Seperti kesiapan mental, fisik kesehatan serta mengasah kemampuan dasar militer dalam pra tugas di PMPP TNI di Bogor," katanya.

Mereka mengaku masih bujang dalam belum berkeluarga. Dalam memilih urusan berkarier di dunia militer, mereka mengaku memiliki sejumlah alasan yang berbeda. Ia dan Serda (K) Intan Sari memilih jadi TNI karena mengikuti orang tua.

"Kalau Serda Intan jadi tentara agar mendapatkan pekerjaan dengan cepat waktu itu daftarnya masih jadi mahasiswi. Kami berharap misi yang kami jalankan berhasil dan sukses. Kehadiran kami di negeri Kongo bisa menambah keamanan di sana," harapnya.

Sebanyak 860 personil akan diterbangkan ke Republik Demokratik Kongo. Ratusan personel tersebut tergabung dalam Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) Replik Difaibel Batalyon 39B Konsko Kongo terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). [beritajatim]

Komentar

x