Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 07:01 WIB

Paloh Ungkap Kemungkinan Ikut Kritik Pemerintah

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 31 Oktober 2019 | 15:20 WIB
Paloh Ungkap Kemungkinan Ikut Kritik Pemerintah
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)
facebook twitter

INLAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pihaknya mungkin saja mengambil sikap seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi oposisi dan mulai mengkritik kebijakan pemerintah.

"Bukan masalah ada kemungkinan akan berhadapan dengan pemerintah atau tidak. Seluruh kemungkinan kan ada saja. Saya kira ada (kemungkinan), kita tak tahu itu kapan. Tapi probability, teori kemungkinan itu, semuanya harus dilakoni dengan pikiran yang sehat dan baik," katanya usai bertemu Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Surya Paloh mengatakan, dalam negara demokrasi yang sehat dibutuhkan kekuatan penyeimbang dan menjalankan sistem check and balance.

Di sisi lain, pemerintah yang sehat harus mampu menerima kritik yang solutif dan membangun.

Ia mengatakan, pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada lagi pihak-pihak yang mengkritisi kebijakan pemerintah.

"Pemerintah membutuhkan pikiran kritis tapi yang kami sepakati pikiran kritis ini dilandasi oleh niat baik, pikiran yang mengkritisi secara konstruktif, bukan untuk saling merusak menjatuhkan, tapi dengan semangat membangun," tutur dia.

"Nah itu sebetulnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan kami percaya itu memberikan sumbangsih bagi satu proses pendidikan politik yang ada di negeri ini," tandasnya. [adc]

Komentar

x