Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 16:07 WIB

Kapolri Baru, KPK Harap Kasus Novel Terbongkar

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 30 Oktober 2019 | 21:11 WIB
Kapolri Baru, KPK Harap Kasus Novel Terbongkar
Kapolri Jenderal Idham Azis - (Foto: Inilahcom/Didik)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik janji Kapolri Jenderal Idham Azis terkait kelanjutan penyidikan kasus Novel Baswedan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengingatkan jika pengungkapan kasus penyiraman air keras ke Novel merupakan perintah langsung presiden.

"Saya kira untuk kasus penyerangan novel Itu sudah merupakan perintah tegas dari Presiden ya dan ada waktu 3 bulan. Jadi nanti kita tunggu saja karena tugas dari Presiden itu secara institusional pada Polri, maka tentu Polri akan melaksanakan itu sebaik-baiknya," kata Febri kepada wartawan di KPK, Rabu (30/10/2019).

Selain soal Novel, Febri juga berharap kasus teror terhadap pimpinan KPK bisa tuntas dibawah Jenderal Idham.

"Dan yang juga penting harapan dari KPK selain kerjasama antar lembaga penegak hukum lebih kuat Polri Kejaksaan dan KPK, yang juga sangat penting adalah kita perlu secara serius menyikapi upaya-upaya serangan dan teror terhadap penegak hukum," ungkapnya.

Febri juga berharap, tidak ada lagi teror terhadap pegawai hingga pimpinan KPK ke depannya.

"Kami di KPK Tetap berharap pelakunya ditemukan dan juga menunggu proses lebih lanjut ketika pelaku itu ditemukan jadi jangan sampai hanya misalnya berhenti pada pelaku di lapangan saja tetapi harapannya tentu juga sampai ke siapa yang menyuruh misalnya kalau ada yang menyuruh atau aktor intelektualnya seperti itu," tandasnya. [ton]

Komentar

x