Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:53 WIB

PNS Pemkab Sumenep Nekat Simpan Sabu di Korek Api

Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:13 WIB
PNS Pemkab Sumenep Nekat Simpan Sabu di Korek Api
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAH.COM, Sumenep - M. Andre Subroto (39), warga Desa Kacongan, Kecamatan Kota Sumenep dibekuk Unit Reskrim Polsek Kalianget, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

"Tersangka ditangkap di pinggir Jl. Raya Yos Sudarso Kalianget, tepatnya di depan gudang Pupuk Pusri, Desa Kertasada," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (29/10/2019).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka yang merupakan salah satu PNS di Pemkab Sumenep ini sering menggunakan Narkotika jenis sabu.

Anggota Unit Reskrim Polsek Kalianget kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang membawa sabu, melintas di jalan raya Yos Sudarso, Desa Kertasada.

"Petugas kemudian melakukan penangkapan disertai penggeledahan. Saat digeledah itu ditemukan barang bukti berupa satu poket sabu yang disembunyikan di dalam kotak korek api, dimasukkan di saku celana pendek sebelah kanan yang dipakai tersangka," ungkap Widiarti.

Satu kantong plastik klip ukuran sedang berisi Narkotika jenis sabu yang disimpan tersangka memiliki berat kotor 0,40 gram.

"Tersangka diamankan dan dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," terang Widiarti.

Barang bukti berupa sabu yang ditemukan di saku tersangka langsung dikirim ke laboratorium forensik Polda Jawa Timur. Tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap kemungkinan tersangka lain.

"Tersangka yang sudah ditangkap ini juga di tes urine. Kami juga melakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringan pengedar sabu yang terkait dengan tersangka," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

x