Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:50 WIB

Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Jabodetabek

Oleh : M Yusuf Agam | Senin, 28 Oktober 2019 | 19:17 WIB
Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Jabodetabek
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap 6 terduga teroris di sejumlah lokasi di Jabodetabek. Mereka diduga berbaiat ke ISIS.

Keenam terduga teroris yang ditangkap berinisial SG, yang ditangkap di Cileungsi, Bogor; BD ditangkap di Sawangan, Depok; JF ditangkap di Pondok Ungu Permai, Bekasi; R ditangkap di Jl Letjen Sarbini, Bekasi Selatan; HC ditangkap di Pekayon Jaya, Bekasi; dan AR, yang ditangkap di Jl Gandul, Cinere, Depok. Mereka ditangkap pada Sabtu (26/10).

"Enam teroris ini adalah merupakan bagian pengembangan pelaku terdahulu yang kita tangkap, yaitu Saudara Endang atau Pak Jenggot," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Senin (28/10/2019).

Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang diamankan di Cibinong, Bogor pada Mei lalu. Keenam terduga teroris ini diduga hendak melakukan aksi amaliyah pada moment Pemilu 2019 lalu.

"Mereka berbaiat kepada ISIS dan kegiatan mereka beberapa waktu lalu untuk mengganggu jalannya proses demokrasi kita. Alhamdulilah hari ini semua dilakukan penangkapan dan akan dilakukan pengembangan," ujar Kombes Asep.

Densus juga menyita sejumlah barang bukti dari tangan keenam terduga teroris, seperti pisau, mata panah, papan target panahan, busur pana, termasuk satu botol cairan kimia. [adc]

Komentar

x