Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 17:50 WIB

Begini Cerita Penangkapan Tiga Terduga Teroris

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 27 Oktober 2019 | 14:04 WIB
Begini Cerita Penangkapan Tiga Terduga Teroris
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bekasi - Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 meringkus tiga orang terduga teroris di wilayah hukum Bekasi pada Sabtu (26/10/2019) kemarin.

Selain melakukan penangkapan terduga di Kota Bekasi, Densus 88 juga melalukan penggeledahan rumah terduga di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Indarto membenarkan atas adanya penangkapan terduga teroris pihak kepolisian.
"Iya, benar ada penangkapan 3 terduga teroris di Kota Bekasi kemarin (Sabtu) oleh Densus," ujarnya kepada wartawan, Minggu (27/10/2019).

Penangkapan pertama ada berinisial Jimmi Febrian (34) di Kelurahan Pondok Ungu Permai, Kecamatan Bekasi Utara pukul 07.50 WIB. Kemudian terduga teroris berinisial Rustam (39). Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah itu diringkus di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Ketiga, Densus 88 mencokok Hendri Chaniago (33), pria domisili Grogol Petamburan di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, diciduk sekitar pukul 10.44 WIB. "Ketiganya ditangkap secara maraton, kami hanya diberitahu untuk pengamanan lokasi, untuk detailnya nanti dari Mabes Polri," tegasnya.

Selain melakukan penangkapan di Kota Bekasi, Densus 88 juga menggeledah rumah terduga teroris di Perumahan Griya Setu Permai 1, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Penggeledahan rumah itu hasil dari penangkapan terduga teroris bernama Suranto Giatmoko (39) di Jalan Pangkalan 9, Limus Nunggal, Cileungsi, Bogor.

Sejumlah barang yang diamankan dari rumah terduga teroris tersebut. Mulai dari anak panah, busur panah hingga papan target anak panah.[Ivs].

Komentar

x