Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:54 WIB

Demi Kebutuhan Dapur, IRT di Lumajang Jual Sabu

Kamis, 24 Oktober 2019 | 02:15 WIB
Demi Kebutuhan Dapur, IRT di Lumajang Jual Sabu
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Lumajang - Demi membantu kebutuhan dapur, ibu rumah tangga (IRT) bernama Nurul (27) warga Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung nekat menjadi jualan narkoba jenis sabu.

Terbongkarnya bisnis Nurul ini setelah Tim Cobra Narkoba Polres Lumajang mencium gerak geraik pelaku yang melayani pembelian. Alhasil, saat dilakukan penangkapan ditemukan sabu seberat 5,04 gram yang dibungkus plastik di salah satu lemarinya.

Petugas sempat tidak percaya, plastik yang dilapisi lakban hitam adalah sabu-sabu. Setelah disobek bagian labkan ada butiran sabu seperti micin penyedap rasa.

"Apapun alasan menjual sabu, tetap melanggar hukum dan perlu ditindak," kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban, Rabu (23/10/2019).

Masih kata dia, bahaya narkoba sangat luar biasa bagi tubuh manusia. awalnya bisa mengenakan, tetapi lama-lama bisa membuat kerusakan pada tubuhnya.

"Ini harus diselidiki asal muaasal sabu," terangnya.

Kini Nurul ditahan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Dia jerat Undang-Undang kesehatan dengan ancaman kurungan lebih dari 10 tahun penjara. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x