Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:23 WIB

Jokowi Diharap Cermat Pilih Menteri

Selasa, 22 Oktober 2019 | 21:22 WIB
Jokowi Diharap Cermat Pilih Menteri
Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara berharap Presiden Joko Widodo cermat memilih menteri yang akan membantunya pada periode kedua.

Menurut dia, Jokowi harus yakin dengan loyalitas dan integritas para pembantunya agar roda pemerintahan periode kedua bisa segera melaju cepat. "Dua hal yang harus menjadi fokus, loyal menjalankan tugas dan terjaga integritasnya," kata Igor, kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Dari semua partai politik yang mendapat kursi menteri, kata Igor, Partai Nasdem adalah partai yang dia nilai paling rentan tergerus loyalitasnya pada Presiden Jokowi. Saat ini, kata dia, penting bagi Jokowi mengantongi dukungan masyarakat pada susunan kabinet yang bisa kerja dan bersih.

"Kerja menteri Nasdem ini enggak akan fokus. Ditambah lagi gertakan Nasdem ingin jadi oposisi," ucap Igor.

Diketahui, pengumuman nama dan pelantikan menteri rencananya akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/20/2019), di Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi sudah menyeleksi calon menterinya yang berasal dari kalangan profesional serta partai politik dalam dua hari ini. [ton]

Komentar

x