Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 07:23 WIB

Suharso Monoarfa Jadi Menteri PPN?

Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:36 WIB
Suharso Monoarfa Jadi Menteri PPN?
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Suharso Monoarfa sudah bertemu dengan Presiden Jokowi. Suharso mengaku diminta untuk segera membentuk badan terkait pemindahan ibu kota baru.

"Segera dibentuk badan otorita ibu kota baru pada akhir tahun ini," ujar Suharso, menjelaskan pembicaraannya dengan Presiden, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Mengenai pembentukan badan yang bertugas mengurus seluruh rencana pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke kota lain, sempat disinggung oleh mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang P.S Brodjonegoro.

Badan tersebut memiliki tugas untuk mengoordinasikan seluruh proses pemindahan ibu kota. Tugas mulai dari pengelolaan dana investasi dan membangun kerja sama dengan seluruh pihak, baik dengan pemerintah, Badan Usaha Milik Negara, hingga swasta.

"Badan ini atau apapun lembaganya, harus juga fleksibel, harus bisa mempunyai orientasi bisnis yang baik, sehingga bisa menangkap investasi swasta dan BUMN untuk bisa mempercepat pembangunan ibu kota baru," kata Bambang, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi akan mengumumkan kabinetnya pada Rabu (23/10/2019). Sejak kemarin, Jokowi memanggil calon menterinya.

Hingga berita ini diturunkan, berikut calon menteri yang terekam oleh media:

1. Mahfud Md
2. Nadiem Makarim
3. Wishnutama
4. Erick Thohir
5. Tito Karnavian
6. Airlangga Hartarto
7. Pratikno,
8. Fadjroel Rachman
9. Nico Harjanto
10. Prabowo Subianto
11. Edhy Prabowo
12. Sri Mulyani
13. Syahrul Yasin Limpo
14. Agus Gumiwang Kartasasmita
15. Juliari Batubara
16. Siti Nurbaya Bakar
17. Suharso Monoarfa
18. Basuki Hadimuljono

[rok]

Komentar

x