Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 07:25 WIB

Ma'ruf Amin Bertukar Kursi dengan JK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:41 WIB
Ma'ruf Amin Bertukar Kursi dengan JK
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sidang paripurna pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih telah menetapkan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024. Setelah resmi, Ma'ruf Amin Bertukar Kursi dengan Jusuf Kalla.

Pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Prosesi tukar kursi ini merupakan salah satu bagian dari prosesi pelantikan presiden-wakil presiden 2019-2024.

Jokowi dan Ma'ruf sebelumnya membaca sumpah sebagai presiden dan wakil presiden. Keduanya lalu menandatangani berita acara pelantikan.

"Bismillahirrahmanirrahim. Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," ucap Jokowi.

Kini Ma'ruf Amin duduk di kursi sebelah kanan. Sementara Jusuf Kalla duduk di kursi sebelah kiri yang sebelumnya diduduki oleh Ma'ruf Amin. [ton]

Komentar

x