Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 05:53 WIB

Istana Sewa Belasan Mercy Untuk Tamu Negara Gratis

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 09:02 WIB
Istana Sewa Belasan Mercy Untuk Tamu Negara Gratis
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretariat Presiden, menyewa 18 unit mobil Mercedes Benz untuk digunakan oleh tamu negara dalam pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) besok. Ternyata mobil asal Jerman itu disewa secara cuma-cuma alias tidak berbayar oleh Mercedes Benz Indonesia.

"Khusus penyiapan kendaraan VVIP dan Cadangan VVIP, Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Mercedes Benz Indonesia dan mendapatkan dukungan kendaraan tanpa dikenai biaya sewa," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangan persnya, Sabtu (18/10/2019).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan anggaran penggunaan mobil untuk tamu negara berjumlah Rp 1 miliar. Ternyata anggaran tersebut dipakai untuk kendaraan pendukung tamu negara lainnya yang berjumlah 66 unit.

"Selain menyiapkan mobil VVIP, Sekretariat Presiden juga menyiapkan 66 unit kendaraan pendukung tamu negara dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar," ujar Erlin.

Adapun 18 mobil utama yang digunakan untuk Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan yang akan menghadiri pelantikan Presiden Jokowi-Maruf yaitu, 11 unit seri S450 brand new dan 1 unit Cadangan S450, serta 6 unit seri E300 brand new.

Para Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan yang rencananya akan hadir diantaranya, PM Malaysia Mahatthir Mohammad, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, PM Australia Scott Morrisson dan lain-lain. [fad]

Komentar

Embed Widget
x