Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 05:51 WIB

Prabowo Pas Jabat Menhan

Jubir Prabowo: Patriot dan Mantan TNI Tentu Siap

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 08:00 WIB
Jubir Prabowo: Patriot dan Mantan TNI Tentu Siap
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dahnil, Anzar Simanjuntak, juru bicara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menegaskan belum mendapat informasi soal Prabowo bakal diangkat sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Kerja Jilid II Jokowi.
"Informasi itu jadi santer di publik menteri pertahanan dan keamanan tapi sampai dengan detik ini Pak Prabowo dan Partai Gerindra belum mendapat konfirmasi terkait dengan informasi tersebut," kata Dahnil, dalam acara diskusi yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta, dan videonya upload di akun Twitter @Dahnilanzar, dikutip Sabtu (19/10/2019).
Menurut Dahnil, keputusan Rakernas Partai Gerindra adalah fokus pada upaya menyampaikan konsepsi pembangunan ekonomi 5 tahun kedepan. Yaitu, terkait ketahanan pangan, ketahanan energi, pertahanan dan keamanan.
"Kita fokus pada bagaimana konsepsi itu bisa diadopsi oleh Pak Jokowi apakah bersama dengan partai Gerindra atau tidak dengan partai Gerindra kami sangat terbuka adanya partai Gerindra dan Prabowo Sangat terbuka bergabung sebagai mitra internal istilah kami atau dalam pemerintahan atau sebagai mitra kritis yaitu jadi oposisi," tuturnya.
Sementara soal pandangan publik Prabowo, layak menjabat Menteri Pertahanan ? Dahnil menekankan layak atau tidak tergantung dengan perspektif dan kebutuhan Presiden Jokowi. Prabowo tak pada posisi meminta jabatan menteri. Namun, bila ada panggilan negara, Prabowo siap demi kebaikan Bangsa Indonesia kedepan.
"Pak Prabowo tidak pada posisi meminta posisi menteri bila ada Nation call ini tentu calling nya itu dari Pak Jokowi dan posisi pada Gerinda dan Pak Prabowo tentu ketika ada panggilan negara beliau kan Patriot beliau kan mantan TNI. Beliau tentu siap," ucapnya. [wll]

Komentar

x