Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 18:41 WIB

Nama Egi Wakili Kaum Profesional di Kabinet Jokowi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 01:00 WIB
Nama Egi Wakili Kaum Profesional di Kabinet Jokowi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Analisis Politik Wempi Hadir mengatakan dorongan publik agar Eugenius Kau Suni (Egi) dibidik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dalam Kabinet Kerja Jilid II dinilai tepat.
"Orang-orang muda yang mempunyai rekam jejak yang bagus mesti menjadi pertimbangan utama bagi Jokowi untuk ditempatkan sebagai pembantunya selama lima tahun kedepan. Hal tersebut dilakukan agar apa yang menjadi program utama Jokowi mampu diterjemahkan oleh para pembantunya dalam hal ini menteri," kata Wempi kepada INILAHCOM, Kamis (17/10/2019).
Menurut Wempi, Eugenius dapat menjadi perwakilan kelompok profesional kalangan milenial. Dia mempunyai banyak pengalaman dan sangat matang dalam bidang tersebut. Mulai dari pernah sebagai jurnalist TV berlangsung belasan tahun. Akademi Teknik Informatika juga Broadcasting dan masih banyak pengelaman lainnya. Serta aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
"Saya kira Pak Jokowi bisa memasukan Egi sebagai salah satu kalangan profesional dari kelompok milenial yang bisa diakomodir. Kalau melihat rekam jejak dan track record Egi, dia layak untuk memimpim Kominfo. Sebab dia punya pengalaman yang cukup panjang dalam dunia jurnalistik," tuturnya.
Sementara itu, Eugenius mengaku berterimakasih lantaran namanya ikut disebut layak menjadi Menkominfo. Tokoh pemuda asal Kabupaten TTU, NTT ini juga menegaskan, siap bekerja secara maksimal merealisasikan program pemerintahan Jokowi lima tahun kedepan dengan baik dan benar, apabila ia dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai
Menkominfo.
"Pada prinsipnya saya sebagai kaum milenial siap apabila dipercayakan Pak Presiden Jokowi. Sebagai anak muda kita memang harus bekerja dengan baik dan benar dalam memajukan bangsa ini kedepan dengan segala kemampuan yang dimiliki," ucapnya. [wll]

Komentar

x