Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 03:41 WIB

Selamat Ulang Tahun ke-68 Prabowo Subianto

Oleh : Fadli Zikri | Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:51 WIB
Selamat Ulang Tahun ke-68 Prabowo Subianto
Anggota dewan pembina Gerindra,Habiburokhman - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berulang tahun yang ke-68. Ulang tahun Prabowo tepat pada 17 Oktober.

"Selamat ulang tahun Pak Prabowo, semoga sehat senantiasa," kata anggota dewan pembina Gerindra,Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Prabowo lahir di Jakarta dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar pada 17 Oktober 1951. Prabowo merupakan anak ke-3 dari empat bersaudara. Prabowo memiliki dua kakak perempuan, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati serta adik Hashim Djojohadikusumo.

Lahir dari keluarga berada, Prabowo justru mengabdikan diri di dunia militer. Ia lulus dari Akademi Militer TNI Angkatan Darat pada tahun 1974.

Karier nya di militer, Prabowo pernah menjabat sebagai komandan Grup 3/Sandi Yudha, salah satu komando kontra-insurjensi Kopassus, hingga is menjadi Komandan pasukan elite TNI tersebut.

Kariernya terus moncer usai mempersunting Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, putri Presiden ke-2 RI Soeharto. Puncak kariernya, Prabowo menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Dari pernikahannya dengan Titiek, mereka dikaruniaiseorang putra bernama, Ragowo Hediprasetyo atau akrab disapa Didiet. Namun, pada tahun 1998 keduanya berpisah.

Setelah tidak lagi berkecimpung di dunia militer pasca reformasi, Prabowo kemudian terjun kedunia bisnis. Tak lama kemudian ia terjun ke dunia politik dengan bergabung kedalam Partai Golkar. Gagal dalam konvensi Capres Golkar pada tahun 2004, Prabowo akhirnya mendirikan Partai Gerindra pada tahun 2008.

Pada tahun 2009 ia menjadi Calon Wakil Presiden bersama Megawati Soekarnoputri. Hingga tahun 2019 Prabowo terus aktif didunia politik, terakhir ia mencalonkan diri dalam Pilpres 2019 lalu.

Selamat ulang tahun Prabowo. [rok]

Komentar

x