Find and Follow Us

Kamis, 30 Januari 2020 | 02:25 WIB

UAS Ditolak UGM

Susah Hadapi Orang Cari Makan Dari Gagal Paham

Oleh : Fadli Zikri | Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:13 WIB
Susah Hadapi Orang Cari Makan Dari Gagal Paham
Ustaz Abdul Somad (UAS)
facebook twitter


INILAHCOM, Jakarta - Setelah ditolak oleh rektorat Universitas Gadjah Mada (UGM), Ustaz Abdul Somad (UAS) menanggapinya dengan mengunggah curiculum vitae (CV)-nya di akun instagramnya. UAS pun memberikan penjelasan mengapa ia mengunggah CV di akun instagramnya.

"Simpel, supaya orang tidak salah nilai, tidak keliru, kan kalau orang terus termakan isu kan kasian, dia akan terus keliru," kata UAS dalam acara Fakta di akun youtube program talk show tvOne yang dilihat INILAHCOM pada Rabu (16/10/2019).

UAS pun mengimbau agar semua pihak melihat dengan baik siapapun diri seseorang. Pasalnya jika sudah salah mendapat informasi sejak awal, maka akan salah untuk selanjutnya.

"Orang keliru bicara asalnya keliru mendengar, keliru melihat dan keliru berfikir. Kalau menurut logika Al Quran, Innassama, dengar dulu, wal bashar, lihat, wal fuad renung, berfikir. Salah dengar, salah lihat, salah berfikir, salah ngomong. Kan kasian, maka saya jelaskan, ini CV saya," tutur UAS.

Jika belum paham UAS pun bersedia memberikan pemahaman. Namun akan berbeda menghadapi orang yang mencari pekerjaan dari kesalahpahaman tersebut.

"Kalau dia gagal paham, kita kasih paham, yang susah itu kita menghadapi orang cari makannya dari gagal paham," canda UAS.

Seperti diketahui, takmir masjid UGM mengundang UAS untuk berceramah beberapa waktu lalu. Namun mendekati waktu pelaksanaan, kegiatan itu ditolak pihak rektorat. UAS pun akhirnya diundang ke Universitas Islam Indonesia dan Universitas Ahmad Dahlan untuk memberikan kajian dan ceramah. [rok]

Komentar

x