Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 10:47 WIB

11 Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon - Bandung

Rabu, 16 Oktober 2019 | 00:35 WIB
11 Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon - Bandung
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror kembali melakukan upaya Preventif Strike atau upaya penegakkan hukum terhadap pelaku-pelaku terorisme. Terbaru, 5 terduga teroris ditangkap di Cirebon dan 6 terduga teroris ditangkap di Bandung.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan 3 terduga teroris ditangkap terlebih dahuli beberapa hari yang lalu di Cirebon berinisial RF, BA dan YF. Hari ini, Densus 88 membekuk 2 terduga teroris lainnya berinisial S dan AT.

"Mereka semua kelompok teroris JAD (Jamaah Ansharu Daulah)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (15/10/2019).

Selain di Cirebon, Densus juga menangkap 6 terduga teroris di Bandung. Mereka yang juga tergabung kelompok JAD yakni berinisial WBN, AA, JJ, N, DP, dan MNA. Khusus DP dan MNA ditangkap hari ini.

"Dengan sasaran anggota Kepolisian, Mako Polisi yang ada di Bandung dan tempat-tempat ibadah," ucapnya.

Brigjen Dedi menambahkan bahwa kelompok teroris dinilao cukup berbahaya karena menyiapkan bom-bom dengan daya ledak cukup tinggi atau high explosive. Mereka juga menyiapkan serangan menggunakan senjata tajam.

"JAD Cirebon menggunakan society bomber (Pelaku bom bunuh diri), sedangkan JAD Bandung melakukan serangan dengan menggunakan beberapa senjata seperti senjata angin, airsoftgun, pisau dan beberapa senjata tajam yang digunakan untuk melakukan serangan secara personal maupun tempat-tempat yang tadi saya sebutkan," urainya.

Total 26 terduga teroris sudah diamankan di berbagai wilayah seperti di Lampung, Jakarta, Bekasi, Jambi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Bekasi Utara dan Bali

"Semua sudah dilakukan pemeriksaan dan saat ini sedang proses pendalaman," ungkapnya. [gam]

Komentar

x