Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 07:21 WIB

Kepada Airlangga

Prabowo Sebut Bersaing dalam Kekeluargaan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 15 Oktober 2019 | 22:11 WIB
Prabowo Sebut Bersaing dalam Kekeluargaan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui soal pembentukan tim bersama Golkar dan Gerindra. Prabowo menegaskan, tim ini dibentuk untuk kerja sama.

Dia juga menyinggung perlunya persaingan antar parpol untuk adu gagasan. Tujuannya, untuk membela hak-hak rakyat.

"Saya kira ini pandangan kita, kita ingin mungkin ada tim untuk lanjutkan pembicaraan kerja sama di hari-hari yang akan datang, dan intinya kita ingin suasana kerukunan di antara tokoh bangsa. Tapi kita juga harus menjaga jangan sampai kita akhirnya terlalu mapan, sehingga bisa-bisa kita nanti menjadi oligarki, ini saya ingatkan juga mari kita terus ada persaingan kompetisi untuk adu gagasan, untuk membela rakyat kita," katanya di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (15/10/2019).

Prabowo menegaskan, sistem politik membutuhkan partai politik (parpol) yang kuat dan mampu bersaing. Namun, persaingan tersebut bersifat kekeluargaan dan persahabatan.

"Tujuannya kita harus membawa kemakmuran dan keadilan pada rakyat kita. Saya kira semua parpol tujuannya itu, sistem politik memang butuh parpol yang kuat dan kompetitif. Kita akan bersaing tapi kita bersaing dalam kekeluargaan dan persahabatan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Golkar Airlangga Hartarto sepakat membuat tim untuk menjalin kerja sama.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, komunikasi politik saat ini menjadi fondasi untuk menyambut kontestasi politik mendatang.

"Kami bersepakat dalam pembahasan bahwa kita akan memperhatikan dan mempelajari dan membuat tim untuk UU yang berkait partai politik, terkait pemilu legislatif, pemilukada, dan pemilu presiden ke depan, karena ini merupakan fondasi dari pada politik ke depan," katanya usai bertemu Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (15/10/2019).

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (15/10/2019), sekitar pukul 15.50 WIB.

Prabowo mengenakan kemeja safari warna putih, disambut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato. Keduanya memberikan 'cipika-cipiki' saat bersalaman.

Prabowo ditemani Waketum Gerindra Ahmad Sufmi Dasco, Edhie Prabowo, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Sedangkan, Airlangga didampingi Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Frederich Paulus.

Dia langsung masuk ke kantor DPP Golkar tanpa memberikan komentar. [adc]

Komentar

x