Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:28 WIB

Anies Dibanjiri Doa, Jokowi Resmikan Palapa Ring

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 15 Oktober 2019 | 10:00 WIB
Anies Dibanjiri Doa, Jokowi Resmikan Palapa Ring
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para buruh untuk mengajukan pendaftaran KPJ atau Kartu Pekerja.

Adapun KPJ ini diketahui sebagai kebijakan subsidi buruh. Kartu itu memberi subsidi pangan, transportasi hingga fasilitas DP 0. Kartu pekerja dapat dinikmati buruh yang bergaji UMP atau UMP plus 10 persen. Imbauan Anies itu banyak ditanggapi netizen dengan berbagai pujian dan doa.

"Dari @disnakertrans_dki_jakarta Halo, untuk kalian para Pekerja/Buruh yang belum mengajukan pendaftaran KPJ, yuk segera daftarkan diri anda! Perlu diperhatikan juga untuk pengiriman format softfile ada perubahan alamat email ya ke hikesja.nakertrans@jakarta.go.id CC kartupekerja.dkijakarta@yahoo.com yaa," dikutip dari akun Instagram aniesbaswedan, Selasa (15/10/2019).


Sementara itu, dalam laman akun Istagram Presiden Joko Widodo, orang nomor satu di republik ini, menceritakan mengelilingi berbagai daerah di Indonesia. Masih banyak ada ketimpangan dalam hal konektivitas digital.

"Saya sudah datang ke hampir semua daerah di Indonesia, dan saya mengalami sendiri ketimpangan yang tajam antardaerah dalam hal konektivitas digital. Ada yang sangat kencang, ada yang sangat lemah.Hari ini di Istana Negara, saya meresmikan pengoperasian proyek Palapa Ring yang menjadi tulang punggung pemerataan akses telekomunikasi di seluruh penjuru Nusantara. Proyek pembangunan jaringan kabel optik yang menghubungkan seluruh wilayah Indonesia ini dimulai pada tahun 2016 oleh pemerintah. Dalam acara peresmian tadi, saya sempat berbicara melalui konferensi video para pejabat pemerintah daerah di Kabupaten Merauke, Kabupaten Sorong, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kota Sabang. Palapa Ring menghadirkan kesempatan yang sama untuk mengakses kemajuan teknologi di seluruh wilayah Indonesia, juga harus dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan dan kemajuan bangsa," tulis akun Instagram Jokowi dikutip, hari ini.

Saya sudah datang ke hampir semua daerah di Indonesia, dan saya mengalami sendiri ketimpangan yang tajam antardaerah dalam hal konektivitas digital. Ada yang sangat kencang, ada yang sangat lemah. Hari ini di Istana Negara, saya meresmikan pengoperasian proyek Palapa Ring yang menjadi tulang punggung pemerataan akses telekomunikasi di seluruh penjuru Nusantara. Proyek pembangunan jaringan kabel optik yang menghubungkan seluruh wilayah Indonesia ini dimulai pada tahun 2016 oleh pemerintah. Dalam acara peresmian tadi, saya sempat berbicara melalui konferensi video para pejabat pemerintah daerah di Kabupaten Merauke, Kabupaten Sorong, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kota Sabang. Palapa Ring menghadirkan kesempatan yang sama untuk mengakses kemajuan teknologi di seluruh wilayah Indonesia, juga harus dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

[rok]

Komentar

x