Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:02 WIB

Fahri: Komisioner KPK Seharusnya Berbenah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 13 Oktober 2019 | 06:17 WIB
Fahri: Komisioner KPK Seharusnya Berbenah
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan sebaiknya Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibawah pimpinan Agus Rahardjo berbenah terutama bagi mereka yang sudah mengundurkan diri.

"Sudah lah KPK berbenah diri. Kekacauan di dalam pada akhirnya akan terungkap. Kalau tidak, sekarang jadi pahlawan besok bisa jadi pecundang. Sekarang dapat tepuk tangan, besok bisa dapat makian. Mendingan berbenah, yang sudah mundur sebaiknya atur transisi yang baik," kata Fahri lewat twitternya yang dikutip Sabtu (12/10/2019).

Fahri mengaku kalau menjadi Pimpinan KPK yang sudah mengundurkan diri dan meletakkan jabatan seharusnya tidak bisa lagi membuat keputusan. Menurut dia, KPK harusnya mengajarkan etika yang tinggi sebagai bagian dari upaya anti korupsi.

"Kegagalan memahami etika dasar menghancurkan semua pengertian tentang korupsi," ujarnya.

Apalagi, kata dia, Pimpinan KPK baru periode 2019-2023 juga sudah terpilih sehingga tinggal menunggu dilantik saja Irjen Firli Bahuri dan kawan-kawan.

"Kok pimpinan lama yang sudah mundur dan meletakkan jabatan masih bekerja seperti menjawab serangan? Menurut saya, ini menandakan pengertian tentang korupsi yang lemah di KPK. Korupsi itu bermula dari etika," tandasnya.

Untuk diketahui, Saut Situmorang sempat menyampaikan pesan pengunduran diri sebagai Pimpinan KPK periode 2015-2019 pada Jumat (13/9/2019).

Setelah itu, menyusul Laode M Syarif mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua KPK. Bahkan, Agus Rahardjo turut mundur dari posisi Ketua KPK.[ris]

Komentar

Embed Widget
x